Kunjungi Obyek Wisata Madiun Memikat ini Yuk



Tempat wisata di Madiun-Madiun sangat khas sekali dengan pecelnya yang sangat lezat dan nikmat. Karena kelezatan dan kenikmatannya ini, pecel Madiun masuk ke dalam jajaran makanan enka yang most wanted dicoba ketika jalan-jalan ke kota Gadis ini. Yup, Madiun ini dijuluki dengan Kota Gadis, Perdagangan dan Industri yang dikira banyak orang banyak anak gadisnya.

Tidak hanya pecelnya saja yang menjadi daya pikat untuk kamu datang ke Madiun. Ada beberapa obyek wisata Madiun yang sayang sekali untuk dilewatkan. Bagi kamu yang sedang berkunjung ke Madiun atau hanya singgah saja, jangan lewatkan daftar obyek wisata di Madiun Jawa Timur berikut ini. Dijamin kamu akan terhibur dan ingin berkunjung ke Madiun.


tempat wisata di Madiun, obyek wisata di Madiun, destinasi wisata di Madiun

Jajaran obyek wisata di Madiun yang istimewa


Monumen Kresek



Di Kota Madiun terdapat monumen yg dibuat yang merupakan saksi peninggalan histori menyangkut keganasan PKI kepada th 1948. Monumen ini disebut monumen Kresek yg mempunyai luas lebih kurang 2 hektar di mana letaknya berada seputar 8 kilo meter ke arah timur kota Madiun. Di lokasi ini terdapat sarana seperti pendopo utk area istirahat, taman tanaman langka pun di lengkapi ruang parkir.

Di dekat monumen ini terdapat nama-nama para prajurit TNI & pamong desa yg tewas dalam melawan PKI di desa kresek yg di ukir terhadap batu prasasti. Prajurit TNI yg berpangkat tinggi yg tewas & gugur dalam pertempuran melawan PKI di desa kresek ialah Kolonel Muladi yang merupakan wujud penghormatannya setelah itu dijadikan nama salah satu jalan di kota Madiun & didirikan juga patungnya di alun-alun kota Madiun.


TirtoNirmolo Waterpark



Satu buah taman rekreasi air bernama taman wisata Tirtonirmolo waterpark yakni ruang yg pas utk kamu jenguk dengan keluarga. Ruangan ini mempunyai sekian banyak alat unggulan seperti, kolam seluncur, kolam laba-laba, kolam anak-anak, kolam air mancur, taman air, kolam renang dewasa, ember tumpah, & masihlah tidak sedikit lagi.


Situs Nglambangan



Objek wisata yg satu ini sarat dapat histori dari kerajaan Majapahit. Website Nglambangan mempunyai sekian banyak peninggalan histori berupa Pura Lambang Sari, Punden, Pertitaan, Lumbung, & Sumur Kuno. Jarak Website Nglambangan ini cuma kira kira 8 Kilo Meter saja dari pusat Kota Madiun. 

Jika Kamu mau mengenal lebih dekat berkaitan histori bangsa kita kepada ketika jauh sebelum merdeka, datanglah ke Website Nglambangan ini. Lokasi ini pula biasa dijadikan sbg ruang buat mengadakan program & ritual tradisi, terutama terhadap saat-saat seperti Tengah Malam Satu Suro.

Taman Wisata Umbul


Lalu lokasi wisata ini merupakan taman peninggalan Belanda yg digunakan para keluarga kompeni utk beristirahat. Sekarang Ini taman ini sudah disulap jadi Taman Wisata Umbul yg nyaman buat rekreasi. Berlokasi di desa Glonggong, kecamatan Dolopo & berjarak 20 kilo meter dari kota Madiun kearah selatan, taman ini mengalami tidak sedikit perubahan ke arah yg lebih baik khususnya dalam aspek kelengkapan wahana wisata. 

Nah, bagi kamu-kamu yang ingin mengenal lebih dekat kota penghasil Brem dan Pecel ini,langsung saja datangi berbagai obyek wisatanya. Obyek wisata di Madiun juga akan mampu mengalihkanmu dari hiruk pikuknya jalanan yang padat merayap. Yuk kunjungi sekarang jugah.

Share on Google Plus

About Renoire

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.