Kunjungi Alam Situ Patenggang yang Mempesona



Wisata Situ Patenggang, Bandung-Bandung merupakan salah satu daerah di Jawa Barat yang terkenal dengan orang-orang Sundanya yang sangat ramah tamah. Tidka hanya ramah tamah saja, Bandung dikenal memiliki banyak awewek geluies yang artinya gadis-gadis yang cantik. Ditambah lagi tempat wisata di Bandung yang membuat banyak orang terpesona. Salahs atu tempat wisata di Bandung yang membuat banyak orang terpesona adalah Situ Patenggang.


Suasana alam yang sangat asri akan kamu dapatkan ketika berjelajah ke Situ Patenggang. Simak ulasan selengkpanya mengenai Situ Patenggang di bawah ini. 

situ patenggang jawa barat, situ patenggang Indonesia

Situ Patenggang

Deskripsi Situ Patenggang



Danau situ patenggang terletak di Ciwidey, Bandung Selatan Jawa Barat, yakni sektor dari cagar alam yg memiliki luas lebih dari 123.000 hektar. Danau Situ Patenggang berdekatan dgn Kawah Putih kira-kira 10 menit dgn perjalanan dua jam dari kota Bandung. Bila kamu jalankan wisata ke Danau Situ Patenggang, jalur yg dilalui sama bersama jurusan yg kamu lalui dikala kamu bertolak ke Kawah Putih mengingat jaraknya cuma selisih 10 menit dari kota Bandung. 



Legenda Situ Patenggang

 
Alkisah, pasangan kekasih Ki Santang & Dewi Rengganis saling dimabuk cinta. Sesudah sekian lama berpisah, mereka saling mencari. Sang putra prabu & putri titisan dewi hasilnya berjumpa disuatu lokasi & memadu janji. Sang Dewi Rengganis serta meminta kekasihnya buat membuatkan danau beserta perahu utk dinaiki mereka berdua. Sehingga terbentuklah Situ Patengan.

Aktivitas yang dilakuakan Situ Patenggang


Para wisatawan akan lakukan beberapa hal di kawasan danau Situ Patenggang ini, sejak mulai dari memancing, menaiki perahu, bebek air atau sepeda air berkeliling danau, berkemah maupun cuma main-main air di pinggiran danau saja. Danau situ patenggang ini tak jauh dari Kawah Putih Ciwidey bersama jarak tempuh cuma lebih kurang 10 menit saja atau lebih kurang 7 kilo meter, maka wisatawan rata-rata menjadikan destinasi Situ Patenggang & Kawah Ciwidey jadi satu paket maksud destinasi. 


Terbayang menarik sekali ya Situ Patenggang yang terletak di Bandung Jawa Barat itu. Maka dari itu segera kunjungi Situ Patenggang dan buktikan keindahannya.alam Bandung yang sangat mempesona akan menghibur kelelahanmu. 

Share on Google Plus

About Renoire

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.